Minggu, 27 Maret 2016

BEKERJA KERAS DAN MENCINTAI KEDAMAIAN


Bekerja keras merupakan suatu sifat dimana seseorang bersungguh-sungguh dalam mengerjakan suatu pekerjaannya hingga mencapai sesuai yang diinginkan. Seorang yang bekerja keras biasanya akan mempunyai juga sifat optimis. Dimana kedua hal tersebut saling berkaitan dan memberi dampak rasa percaya diri yang kuat dan rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Seorang pekerja keras selalu ingin belajar suatu hal yang belum diketahuinya. Selain itu selalu ingin mempunyai teman baru yang dapat memperkenalkan hal baru. Seorang pekerja keras selalu dapat belajar dari kesalahannya dan membuatnya tidak melakukan kesalahan yang sama untuk kedua kalinya. Seorang perkerja keras selalu mempunyai satu mimpi yang selalu dia kejar hingga berhasil dan selalu mempunyai alasan dan tujuan dalam hidupnya hingga ia menjadi seorang pekerja keras. Selalu berdoa dan bersyukur dengan keadaan dan hasil usahanya
Misalkan terdapat seorang pemuda yang sangat bekerja keras, ia mempunyai tujuan untuk membahagiakan ibunya dan mencapai cita-citanya menjadi seorang pengusaha. Ia merintis usaha kecil-kecilannya hari demi hari agak semua mimpinya tercapai. Menambah teman baru ia lakukan setiap hari untuk menambah jaringannya. Belajar dari kesalahan itu yang selalu dia lakukan, mengintropeksi diri tiap malam sehingga esok pagi mempunyai semangat berjuang. Selalu mau belajar setiap saat dan dari siapa pun orang yang dapat membuatnya tambah berwawasan. Saat mimpi itu sudah tercapai, pemuda tersebut pun bersyukur dan tetap akan menjadi pekerja keras.
Seorang pekerja keras juga dapat memfilter hal baik dan hal buruk dalam hidupnya. Seorang pekerja keras juga mempunyai sifat selalu berpikiran positif terhadap hasil usahanya. Oleh karena itu seorang pekerja keras selalu mencintai kedamaian. Ia lebih menginginkan punya banyak teman yang dapat memperkenalkan hal baru dikehidupannya, daripada mempunyai musuh yang merusak kehidupannya. Selalu menghindari keributan dan selalu mengajak berteman. Berteman dari kalangan manapun, mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah yang membuat jaringannya semakin lebar. Namun dalam hal berteman para pekerja keras dapat memilih teman yang bisa berjuang bersama-sama atau malah menjatuhkannya.
Dalam kehidupan, saya selalu berusaha menjadi seorang pekerja keras. Dimana saya percaya perkataan bahwa tidak ada hasil mengkhianati usaha. Saya percaya usaha saya untuk mendapatkan hasil sebagai pengusaha sukses yang berpendidikan tinggi tidak akan sia-sia. Saya selalu mencoba belajar sedikit demi sedikit tentang wirausaha dari berbagai bidang. Selalu berdoa dan bersyukur jika hasil tidak sesuai pengharapan. Selalu positive thinking dengan semua hasil yang didapat selalu sama dengan usaha yang saya kerjakan. Tidak pernah pantang menyerah walaupun tanjak kesuksesan semakin curam.
Untuk mendukung saya menjadi seorang pekerja keras, maka saya butuh teman, pembelajaran dan pengalaman. Oleh karena itu saya harus mencintai kedamaian. Saya selalu menghindari pertentangan atau perkelahian. Menambah teman itu merupakan salah satu usaha saya. Saya berusaha tidak memilih teman, namun saya akan memilih dalam hal pertemanan. Banyak kenalan itu wajib untuk menambah wawasan dan pengalaman, namun saat kita harus memilih teman itu harus hati-hati. Namun berpikiran positif bisa menjadi jawaban dari hal itu. Namun waspada tetap harus.
Seorang pekerja keras yang tidak mencintai kedamaian maka kehidupannya tidak akan tenang. Ia akan merasa punya musuh dimana-mana karena ia selalu berpikiran buruk jika baru mengenali orang tersebut. Maka dalam kehidupan kita harus seimbang, pekerja keras yang selalu optimis, berpikiran positif, percaya diri serta selalu bersyukur harus juga mencintai kedamaian. Damai itu sangat indah dan tenang. Mempunyai teman yang banyak, berkumpul bersama, menambah jaringan, saling memberi pengamalan itu adalah sesuatu yang istimewa dalam kehidupan.
Mungkin bisa dibayangkan jika kita bekerja keras namun kita tidak mempunyai teman, tidak bisa menambah jaringan baru yang dapat mempeluas wawasan kita itu sama saja kita berlari ditempat. Seorang pekerja keras harusnya mempunyai sifat yang telah di ceritakan di atas. Karena Allah SWT senang dengan hambanya yang bekerja keras dan mencintai kedamaian. Saat kita sudah membuat Allah SWT senang dengan sifat kita maka perjalanan kehidupan akan semakin mudah. Namun jika Allah SWT telah memberi kemudahan maka sebagai pekerja keras tetap harus sebagai pekerja keras yang mencintai kedamaian. Kehidupan indah karena hasil usaha kita dan hati pun tenang karena kedamaian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar